Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Greysia/Apriyani Pastikan Juara Grup Tetap Milik Indonesia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 22 Mei 2019 22:23
Jakarta: Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan status juara Grup 1B Piala Sudirman 2019 tetap menjadi milik Indonesia. Kepastian itu didapat setelah mereka memenangi pertandingan terakhir melawan wakil Denmark, Rabu 22 Mei.
 
Greysia/Apriyani meraih kemenangan dari Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di sektor ganda putri. Mereka menang dua game langsung 21-18 dan 21-13 pada pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok.
 
Kemenangan ini membuat skor akhir pertemuan Indonesia kontra Denmark menjadi 2-3. Meski kalah, namun Indonesia tetap menyegel juara grup lantaran memiliki keunggulan jumlah kemenangan yakni 6-4, sedangkan Denmark ada di posisi kedua dengan 5-5.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertarungan ketat antara Greysia/Apriyani dengan Maiken/Sara sudah terjadi sejak awal game pertama. Kedua pasangan kerap kejar-mengejar angka, meski Greysia/Apriyani akhirnya unggul 11-9 di interval.
 
Poin Greysia/Apriyani sempat disamakan lawan saat kedudukan 16-16. Namun, konsistensi permainan ganda putri Indonesia tersebut membuat mereka menyegel kemenangan 21-18 di game pertama.
 
Situasi pertandingan berjalan lebih menguntungkan bagi Greysia/Apriyani di game kedua. Permainan lawan lebih mudah dikendalikan keduanya yang unggul 11-6 di interval.
 
Keunggulan mereka pun tak terganggu sama sekali oleh Maiken/Sara di sisa pertandingan. Greysia/Apriyani pun akhirnya menuntaskan perlawanan pasangan Denmark di game kedua dengan skor 21-13.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif