Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok PBSI)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok PBSI)

Greysia/ Apriyani Samakan Skor Indonesia atas Taiwan

Olahraga piala dunia bulutangkis
Muhammad Al Hasan • 24 Mei 2019 14:01
Nanning: Greysia Polii/Apriyani Rahayu memperpanjang nafas tim Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2019 dengan menyumbang poin kedua dalam laga melawan Taiwan. Kemenangan straight game atas Pai Yu Po/Wu Ti Jung, 21-13, 21-7, menjadikan kedudukan kini imbang 2-2 untuk kedua tim.
 
Di atas kertas Greysia/Apriyani memiliki peluang besar untuk menang. Pasalnya ini merupakan kali pertama peringkat lima dunia itu bertemu dengan Pai/Wu yang kini menduduki peringkat 61 dunia.
 
Sejak game pertama pasangan Indonesia mendominasi permainan. Pertahanan rapat dan serangan mematikan dipertontonkan Greysia/Apriyani sejak awal laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaliknya, tidak ditunjukan perlawanan yang berarti dari ganda putri Taiwan. Greysia/Polii unggul jauh di game pertama yang berjalan 19 menit.
 
Di game kedua Greysia/Apriyani semakin tak terbendung. Unggul 17-5 mereka berhasil mematahkan semangat Pai/Wu dan memastikan untuk Indonesia 21-7.
 
"Walaupun pasangan Taiwan satu tingkat di bawah kami, tapi kami harus tetap fight, karena bisa terjadi apa pun, hawanya beda karena ini pertandingan beregu. Kami harus on fire dari awal," tutur Greysia.
 
"Di awal mereka sempat menyulitkan, kami masih cari hawa, tegang sih di awal, tapi itu normal. Waktu poin sudah jauh, kami lebih enjoy tapi kami tidak mau kasih kesempatan sedikitpun ke lawan. Kalau bisa menangnya cepat ya menang cepat," tambahnya.
 
Partai kelima akan menjadi partai penentu. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif