Thomas-Uber Cup 2018

Tim Thomas-Uber Indonesia Manfaatkan Sesi Latihan untuk Adaptasi Lapangan

Patrick Pinaria 17 Mei 2018 00:34 WIB
bulu tangkisthomas uber cup
Tim Thomas-Uber Indonesia Manfaatkan Sesi Latihan untuk Adaptasi Lapangan
Pelatih ganda putra Indonesia Herry Imam Pierngadi (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta: Tim bulu tangkis Indonesia akan menjalani latihan di Impact Arena, Thailand, Bangkok pada Kamis 17 Mei. Mereka akan melakukan latihan selama latihan tiga hari sebelum tampil di Thomas-Uber Cup 2018. Namun, selama itu, para atlet tidak akan diberikan porsi latihan berat lagi oleh pelatih mereka.

Menurut pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, latihan yang diberikan untuk para atlet besok hanya untuk mengenal medan lapangan di sekitar Impact Arena. Tempat yang akan menjadi arena pertandingan mulai 20 Mei hingga 27 Mei itu.

"Kita harus coba lapangan. Test lapangan. Lapangan pertandingannya kan belum kita pakai, jadi kita harus tahu, lapangannya seperti apa, anginnya, shuttlecock-nya seperti apa. Kan setiap pertandingan beda lapangan beda suasananya. Jadi kita harus coba dulu," ujar Herry.
 

Baca: Bentrok Ramadan, Atlet Thomas-Uber Diberi Kebebasan soal Puasa


"Intensitasnya yang pasti setiap negara dikasih waktu terbatas (untuk latihan di Impact Arena), satu atau dua jam saja. Biasanya yang saya gunakan hanya game saja, tidak latihan berat, yang fisik-fisik sudah nggak ada lagi. Paling game saja seperti itu," lanjutnya.


Tim Thomas Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Korea Selatan, Kanada dan Thailand. Mereka akan menghadapi Kanada dalam laga perdana, Minggu 20 Mei.

Sementara itu, tim Uber masuk dalam Grup D bersama Tiongkok, Prancis, dan Malaysia. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Malaysia, Senin 21 Mei.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360