Singapore Open 2018

Kata Ahsan/Hendra jelang Hadapi Ganda Tiongkok di Final

A. Firdaus 22 Juli 2018 09:15 WIB
bulu tangkis
Kata Ahsan/Hendra jelang Hadapi Ganda Tiongkok di Final
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Humas PBSI)
Singapura: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Singapore Open 2018. Mereka akan menghadapi wakil Tiongkok Ou Xuanyi/Xiangyu Ren di final yang berlangsung hari ini.

Ke final, Ahsan/Hendra mengalahkan junior mereka Angga Pratama/ Rian Agung Saputro melalui pertarungan dua game langsung. Bagi Ahsan/Hendra ini kemenangan kedua dari Angga/Rian dari tiga kali pertemuan mereka.

Pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7), Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 30 menit dari juniornya. Meski sempat dapat perlawan di game pertama.


Tapi Ahsan/Hendra dapat meredamnya dan meraihnya dengan skor 21-16. Di game dua, Ahsan/Hendra lebih mendominasi permainan dan kembali menang dengan skor 21-13.

“Bersyukur ya, sudah lama sekali kita tidak pernah lolos ke final. Dan di pertandingan tadi, kita mengeluarkan segala kemampuan dan berusaha sekeras mungkin menekan pertahanan lawan, agar ritmennya tidak enak.”beber Ahsan.

“Pastinya senang ya bisa masuk final. Tapi masih ada satu pertandingan lagi. Karena lawan wakil Tiongkok, kita harus tetap fokus.” ujar Hendra.

Menanggapi lawan yang akan dihadapi mereka di final, Ahsan/Hendra lebih berharap bisa menjaga fokus mereka. Pasalnya mereka juga belum sama sekali bertemu dengan Xuanyi/Xiangyu.

“Jelasnya lebih jaga fokus aja. Kami belum pernah bejumpa dengan Xuanyi/Xiangyu. Insya Allah, optimis. Kami mau yang terbaik, jadi kami usahakan itu.” Ahsan dan Hendra bersahutan.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia mengirimkan satu wakil lagi yaitu Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Tim Basket Filipina Terancam Tak Ikut Asian Games




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id