Apriyani Rahayu (kanan)/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Tim Media dan Humas PBSI)
Apriyani Rahayu (kanan)/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Tim Media dan Humas PBSI)

Japan Open 2022

Japan Open: Apri/Fadia tidak Menyesal Gugur di Perempat Final

Kautsar Halim • 02 September 2022 11:42
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melangkah lebih jauh dari babak perempat final Japan Open 2022. Itu terjadi karena langkahnya dihentikan oleh wakil Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.
 
Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Jumat 2 September, Apri/Fadia kalah dengan skor 26-24, 16-21, 14-21 setelah bertarung selama 1 jam 22 menit. Saat itu, Apri/Fadia hanya mampu merebut gim pertama.
 
Laga langsung berlangsung sengit ketika memainkan gim pertama karena kedua pasangan selalu berselisih tipis dalam mengumpulkan poin. Meski demikian, Apri/Fadia mampu tampil lebih konsisten ketika Chen/Jia memaksa memainkan fase deuce.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak gim kedua, Apri/Fadia malah keteteran melakoni lawannya yang berstatus sebagai ganda putri terbaik dunia itu. Chen/Jia tidak membiarkan Apri/Fadia menyalip raihan poin dan pertandingan pun berlanjut lebih cepat ke gim ketiga.
 
Apri/Fadia tampak tampil meyakinkan ketika menggeber serangan dan mengungguli perolehan poin-poin awal gim penentu. Tapi saat kedudukan 6-4, Chen/Jia mulai mengejar dan tidak membiarkan itu terjadi ladi hingga mereka sukses menutup laga.
 
Walau kalah, Apri/Fadia tidak menyesali hasil ini. Mereka tetap bersyukur dan menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga.
 
"Tidak ada yang perlu disesali dengan hasil ini. Kita tetap bersyukur alhamdulillah. Kita akan belajar dari pertandingan hari ini," ucap Apri usai laga dalam rilis Tim Media dan Humas PBSI.  
 
"Ini pertemuan ketiga kita dengan mereka, jadi sudah sama-sama tahu pola permainannya seperti apa. Tapi memang hari ini mereka lebih siap terutama dari arah pengembalian bolanya. Itu menyulitkan kita. Sementara kita kurang konsisten," sambung Fadia.
 
Di dua pertemuan sebelumnya, Apri/Fadia dan Chen/Jia berbagi kemenangan. Chen/Jia menang di final Daihatsu Indonesia Masters 2022, sedangkan Apri/Fadia membalasnya di perempat final Malaysia Open 2022. Apri/Fadia mengaku harus meningkatkan konsistensi untuk terus berada di peta persaingan level atas sektor ganda putri.
 
"Secara strategi, hari ini mereka memang lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya di Malaysia Open saat kita menang. Kita menerima kekalahan ini dan selamat buat Chen/Jia," ungkap Apri.
 
"Saya dan Fadia sudah tahu level kita ada dimana. Sekarang saatnya untuk menaikkan konsistensi, tenaga tangan dan kaki juga ditingkatkan. Dan yang terpenting bagaimana di kondisi lapangan dan bola lambat seperti ini harus siap main capek dan lama," tambahnya.
 
Dengan adanya hasil ini, artinya hanya tersisa Febriana Dwipuja Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berstatus sebagai ganda putri Indonesia di perempat final Japan Open 2022. Hingga berita ini diterbitkan, mereka masih bertanding melawan wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif