Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi (kanan) saat memantau jalannya latihan tim Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). (Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi (kanan) saat memantau jalannya latihan tim Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). (Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Piala Thomas & Uber 2022

Piala Thomas 2022: Tanpa Ditemani Marcus, Kevin Sanjaya Fleksibel Bela Indonesia

Olahraga Bulu Tangkis Piala Thomas & Uber Piala Thomas
Kautsar Halim • 07 Mei 2022 19:07
Jakarta: Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi menuturkan bahwa keputusan untuk menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada ajang Piala Thomas 2022 sangat bergantung terhadap calon lawan yang akan dihadapi.
 
Herry menjelaskan, tim Thomas Indonesia bisa menurunkan Kevin dengan siapa pun pasangannya. Tapi, kondisi ini membuat Kevin dan pasangannya nanti sangat fleksibel serta menjadi kejutan bagi lawan di lapangan.
 
"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan. Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu," kata Herry seperti dilansir Antara, Sabtu (7/5/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herry memperkirakan, tim Thomas Indonesia baru bisa memilih pasangan untuk Kevin pada hari kedua pertandingan atau setelah melihat susunan pemain lawan yang baru bertanding pada Minggu 7 Mei mendatang,
 
Meski tanpa Marcus Fernaldi Gideon, Herry pun memastikan Kevin akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain ganda putra lain. Itu terjadi berkat rutinitas latihan Pelatnas PBSI yang sering bertukar pasangan.
 
Selain itu, karakter Kevin yang merupakan "playmaker" juga bisa membuatnya ideal dipasangkan dengan siapa pun dan mempermudah rekannya dalam bertanding di arena.
 
"Karakter Kevin playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," tutup Herry.
 
Sebelumnya, penampilan Minions di ajang Piala Thomas tak lengkap karena Marcus harus absen untuk menjalani operasi tulang di kedua kakinya. Situasi ini membuat Marcus harus menjalani masa pemulihan dan memaksa Kevin bertolak ke Bangkok tanpa rekan seperjuangan yang membuatnya menjadi ganda putra terbaik dunia. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif