Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Jung Yeon-je / AFP)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Jung Yeon-je / AFP)

Evaluasi Fajar/Rian atas Kegagalan di Malaysia Masters 2020

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 12 Januari 2020 10:35
Kuala Lumpur: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tidak patah semangat meskipun gagal di Malaysia Masters 2020. Mereka bakal evaluasi diri untuk performa yang lebih baik.
 
Asa Fajar/Rian untuk menjuarai Malaysia Masters 2020 dihentikan oleh Kim Gi Jung/Lee Yong Dae pada semifinal, Sabtu 11 Januari. Mereka sempat berjuang selama 1 jam 9 menit sebelum kalah dengan skor, 14-21, 21-19 dan 21-15.
 
Hasil ini di luar dugaan karena Fajar/Rian sempat tampil apik ketika mengalahkan pasangan terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final. Terlebih lagi, Kim/Lee berstatus nonunggulan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara usai laga, Fajar menyebutkan bahwa dirinya dan Rian sering kewalahan dengan pukulan-pukulan Kim/Lee. Kemudian, pasangan Korea Selatan itu juga pandai mengatur ritme. Pada turnamen selanjutnya, Fajar beranggapan harus lebih pintar mengatur strategi.
 
"Evaluasinya, kami enggak boleh hilang fokus, harus cepat ubah stategi. Lawan seharusnya main di pola kami," kata Fajar seperti dikutip Badmintonindonesia.org.
 
"Secara keseluruhan kami tidak puas, khususnya hari ini. Kami seperti diakalin lawan. Walau tahu mereka pemain berpengalaman, tapi seharusnya kami bisa cepat ganti strategi," tambahnya.
 
Dengan gugurnya Fajar/Rian, artinya pebulu tangkis Indonesia gagal mencuri gelar di Malaysia Masters 2020. Sebab, tren negatif kekalahan pada semifinal juga dialami Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif