Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan bola kearah pebulu tangkis tunggal putra China Lu Guang Zu. (MI/RAMDANI)
Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan bola kearah pebulu tangkis tunggal putra China Lu Guang Zu. (MI/RAMDANI)

Anthony Ginting Susah Payah Lalui Babak Pertama

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 16 Juli 2019 18:37
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus berjuang keras melewati babak pertama Indonesia Open 2019. Lu Guang Zu yang menjadi lawannya, baru bisa dikalahkan lewat rubber game.
 
Pertandingan berlangsung mendebarkan selama 1 jam 18 menit di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 16 Juli. Kejar-mengejar poin terjadi cukup ketat karena memaksa game pertama dan kedua diselesaikan dengan skor deuce.
 
Anthony yang didukung suporter Tanah Air sempat tertinggal lebih dulu pada game pertama. Dia mulai bangkit pada game kedua meskipun sempat kecolongan pada poin-poin akhir.

Klik:Lolos ke Babak Kedua, Gregoria Beberkan Kunci Kemenangannya


Permainan Anthony makin membaik pada game ketiga. Guang Zu tidak diperbolehkan menyalip poin sejak kedudukan 6-6 hingga akhirnya Anthony bisa menutup laga dengan skor, 20-22, 23-21 dan 21-18.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara di atas kertas, Anthony yang berstatus unggulan ketujuh memang lebih unggul karena Guang Zu berada di ranking 20. Selanjutnya pada babak kedua, Anthony sudah ditunggu Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.
 
Dengan adanya hasil ini, artinya sudah dua tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak kedua. Sebelumnya, ada Jonatan Christie yang sukses menaklukkan wakil Denmark Rasmus Gemke dengan skor, 21-17 dan 24-22.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif