Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (dok. PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (dok. PBSI)

Japan Open 2022

Japan Open: Febriana/Amalia Raih Tiket 16 Besar

Gregorius Gelino • 31 Agustus 2022 17:15
Osaka: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengantongi tiket 16 besar Japan Open 2022 setelah mendepak wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen. Febriana/Amalia menang straight game 21-16 dan 22-20 atas Jille/Seinen.
 
Febriana/Amalia tampil baik pada game pertama. Tapi, Febriana/Amalia kesulitan mengimbangi Jille/Seinen pada game kedua karena mereka mengubah pola permainan.
 
"Di game pertama mainnya sudah benar. Kita bermain dengan tempo cepat, menurunkan bola untuk mendapat serangan. Kita diuntungkan juga dengan kondisi lapangan yang menang angin," kata Febriana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di game kedua mereka mengambil alih serangan, kita malah adu cepat padahal sisi lapangan sedang kalah angin dan mereka juga tekanannya cukup kuat jadi kita keteteran," imbuhnya.
 
Untungnya, Febriana/Amalia mampu bangkit dan membalikkan situasi. Kuncinya, dengan meningkatkan pertahanan.
 
"Di game kedua setelah tertinggal 12-18, kita coba menurunkan tempo. Tidak meladeni permainan mereka. Kita rapatkan pertahanan dan dari situ ternyata banyak dapat poin dan bisa membalikkan keadaan," ujar Amalia.
 
"Saya dan Ana juga terus menyemangati satu sama lain. Belum poin 21 berarti belum berakhir. Jadi kita terus coba untuk mengejar," tegasnya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif