Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin (dok. PB Djarum)
Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin (dok. PB Djarum)

Bulu Tangkis

PB Djarum Ungkap Alasan Kirim Dejan/Serana

Olahraga Bulu Tangkis
Gregorius Gelino • 08 Desember 2021 16:55
Jakarta: Indonesia hanya memiliki satu wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar 11 hingga 19 Desember mendatang. Dejan Ferdiansyah/Serana Kani menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari PB Djarum.
 
Indonesia sejatinya memiliki 13 wakil dari PBSI. Namun, induk organisasi bulu tangkis Indonesia itu membatalkan wacana tersebut karena khawatir dengan merebaknya virus covid-19 varian omicron.
 
Namun, PB Djarum tetap mengirim wakil mereka. Mereka mengaku telah membekali Dejan/Serana sebaik mungkin untuk menjaga diri mereka selama di Huelva, Spanyol, tempat berlangsungnya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekitar akhir Oktober atau awal November, BWF mengirim undangan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia. Tadinya, ada empat wakil dari PBSI tapi dua mundur karena kurang fit dan Dejan/Serana yang naik," kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi medcom.id pada Rabu (8/12) sore.
 
"Posisinya di Kejuaraan Dunia tiap negara punya kuota, Indonesia punya jatah 4. Karena ada yang cancel, yang di bawah masuk. Undangan untuk Indonesia, bukan untuk klub," jelasnya.
 
"Sebelum PBSI memutuskan cancel, sebulan lalu sudah dilakukan pendaftaran. Tiga dari pelatnas, satu dari PB Djarum," paparnya.
 
"Kita sudah siap semua, tiket dan semua telah. tapi PBSI seminggu sebelum kejuaraan membatalkan, PB Djarum tak bisa mengajukan lagi," tutupnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif