Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat menghadapi pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Foto: AFP/Pedro Pardo)
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat menghadapi pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Foto: AFP/Pedro Pardo)

Praveen/Melati Grogi, Ada Apa?

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Patrick Pinaria • 25 Juli 2021 17:18
Tokyo: Ganda campuran andalan Tanah Air, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, terus menunjukkan hasil menawan di laga penyisihan Grup C Olimpiade 2020. Teranyar, mereka sukses menggulingkan pasangan dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.
 
Kemenangan kedua Praveen/Melati pada laga penyisihan Grup C ini amat ciamik. Keduanya mampu berbalas poin dan berakhir memperoleh poin penuh.
 
Sebelumnya, mereka sukses menang dari pasangan Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville lewat tiga game 20-22, 21-17, 21-13 pada laga perdana Grup, Sabtu 24 Juli. Meski sudah meraih hasil-hasil positif, Melati mengaku masih grogi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, rasa grogi muncul karena ini merupakan penampilan pertamanya di ajang Olimpiade. "Kemarin pas pertandingan pertama, lebih tegang lagi dari sekarang. Mungkin karena ini Olimpiade yang sudah ditunggu selama lima tahun. Baru pertama kali juga buat saya,” ungkap Melati dilansir dari Antara.
 
Perasaan grogi tersebut ternyata juga dialami Praveen. Namun, ia sudah berjuang untuk membuang perasaan itu agar bisa tampil lebih maksimal dalam ajang ini. 
 
Sebuah pernyataan yang mengejutkan dari Praveen. Mengingat, ia punya pengalaman tampil di Olimpiade edisi sebelumnya, yakni di Rio de Janeiro, Brasil pada 2016.
 
"Kami memahami bahwa kami bermain di panggung Olimpiade, kami sangat gugup, tapi kami selalu berusaha mengusir perasaan itu jauh-jauh," tutur Praveen.
 
"Yang pasti, bedanya Olimpiade Rio dan Olimpiade Tokyo adalah, di Rio ada penonton, sedangkan di Tokyo sepi, hening. Saya ingin menganggap ini seperti latihan biasa, tapi tidak bisa, karena sebetulnya ini adalah pertandingan," imbuhnya.
 
Selanjutnya, Praveen/Melati sudah dinanti ujian berat pada laga terakhir grup C cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020, Senin 26 Juli. Bagaimana tidak. Mereka dijadwalkan akan berduel dengan tuan rumah sekaligus unggulan, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino saat itu.
 
Kedua pasangan ini memang memiliki persaingan yang cukup sengit. Di peringkat dunia, Praveen/Melati saat ini berada di posisi keempat. Adapun Watanabe/Higashino menempati urutan kelima.
 

Ikuti berita terkini seputar Olimpiade Tokyo dan perolehan medali di kanal Olahraga Medcom.id.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif