Salah satu aksi  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Kejurnas PBSI 2017 (Foto: Humas PBSI)
Salah satu aksi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Kejurnas PBSI 2017 (Foto: Humas PBSI)

PBSI Gelar Kejurnas di Jakarta

Olahraga bulu tangkis
A. Firdaus • 21 November 2018 14:42
Jakarta: Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar Kejuaraan Nasional 2018 di Jakarta. Pengprov DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan yang akan berlangsung pada 18-22 Desember 2018 di Sport Mall Kelapa Gading ini.
 
Peserta Kejurnas dibagi menjadi dua bagian yaitu divisi I dan divisi II. Ada tiga ketentuan peserta yang masuk ke divisi I, yaitu mereka yang memiliki kontribusi besar dalam mengirim atlet ke Pelatnas PBSI. Seperti provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.
 
Selain itu, para atlet/klub yang meraih gelar juara I di Divisi II pada Kejurnas tahun sebelumnya. Serta atlet tunggal dan ganda yang memiliki ranking 30 besar. Dihitung dari satu bulan sebelum kejurnas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari segi usia, kejurnas juga dibagi menjadi dua bagian yaitu taruna (U-19) dan dewasa.Pada tahun genap ini, Kejurnas kelas dewasa akan memainkan nomor beregu campuran yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.
 
Sementara kelas taruna memainkan nomor perorangan.Kelas taruna juga menjadi salah satu tempat ujian para atlet muda serta untuk meninjau hasil pembinaan bibit-bibit muda di klub. Karena mereka lah yang akan menjadi generasi penerus pada masa datang.
 
"Kami memang mau memantau bibit-bibit muda lewat hasil pertandingan terakhir di kejurnas ini. Untuk persiapan jelang Kejurnas, kami akan persilahkan para atlet untuk bergabung ke klub masing-masing untuk memaksimalkan kesiapan mereka," ujar Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi,seperti rilis yang diterima dari Humas PBSI.
 
Pada dua tahun lalu, Kejurnas PBSI 2016 dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah. Ketika itu, PB Djarum Kudus menjadi jawara dengan mengalahkan PB Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0.
 
Atlet David Jacobs Raih Tiket ke Paralimpiade

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi