?BWF World Junior Championships 2018

Tim Junior Indonesia Sapu Bersih Kemenangan pada Dua Laga Pembuka

A. Firdaus 06 November 2018 09:43 WIB
bulu tangkis
Tim Junior Indonesia Sapu Bersih Kemenangan pada Dua Laga Pembuka
Salah satu ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Siti Fadia saat berlaga di BWF World Junior Championships 2018 (Foto: Humas PBSI)
Toronto: Dua laga perdana penyisihan Grup H BWF World Junior Championships dijalani dengan mulus oleh tim junior Indonesia. Ribka Sugiarto dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan masing-masing dengan skor 5-0 saat menghadapi Austria dan Makau pada Senin 5 November waktu setempat.

Ribka yang berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma menjadi wakil yang menutup kemenangan Indonesia. Mereka mengalahkan ganda putri Austria, Serena Au Yeong/Raphaela Winkler 21-10 dan 21-12.

“Alhamdulillah kami bisa menyumbang poin. Tadi mainnya langsung enak dan lapangannya juga enak. Bolanya stabil. Kami tidak mendapat kesulitan yang berarti,” kata Ribka usai laga di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.


“Lawan belum terlalu sulit. Kami juga siap jika harus diturunkan lagi memperkuat tim,” imbuh Febriana.

Setelah menghadapi Austria, Indonesia ditantang Makau pada hari yang sama. Demi mengukur kekuatan yang dibawa, PBSI melakukan strategi yang berbeda.

“Memang kami turunkan dengan kekuatan berbeda, agar para atlet bisa adaptasi dengan lapangan. Dan masing-masing bisa mengukur kekuatan. Saya harap mereka bisa fokus dan menunjukkan permainan terbaiknya,” kata Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

Alhasil, tak ada yang berubah. Indonesia masih terlalu tangguh oleh para wakil Makau. Merah Putih kembali menghajar lawannya juga dengan kemenangan mutlak 5-0.

Kemenangan Indonesia diawali ganda campuran Lisa Ayu Kusumawati/Ghifari Anandaffa Prihardika usai mengalahkan ganda Makau, Leong Lok Chong/Wong Cheng Wa dengan 21-8 21-9.

Sementara kemenangan Indonesia ditutup oleh ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat mengalahkan Cheong I Teng/Wong Cheng Wa 21-5 21-4 dalam durasi 20 menit saja.

Dengan dua kemenangan telak tersebut, Indonesia kini memuncaki Grup H. Sementara posisi kedua ditempati Inggris. Selanjutnya, Indonesia masih akan berhadapan dengan Meksiko dan Inggris.

Eko Yuli Irawan Sukses Pecahkan Dua Rekor Dunia




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id