Japan Open 2018

Marcus/Kevin Kumandangkan Indonesia Raya di Jepang

Rendy Renuki H 16 September 2018 16:17 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Kumandangkan Indonesia Raya di Jepang
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Kazuhiro NOGI / AFP))
Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Jepang. Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil merebut satu gelar di turnamen Japan Open 2018 setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, Minggu 16 September.

Marcus/Kevin mengalahkan wakil Tiongkok pada partai final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Pasangan berjuluk Minions itu menang dua game langsung dari Li/Yuchen yang menjadi unggulan kedua dengan skor 21-11 dan 21-13.

Minions langsung tancap gas di awal game pertama dengan unggul 5-2 dan 10-5. Pasangan yang menjadi unggulan pertama dunia itu pun mampu mengamankan keunggulan di interval 11-6 dari Li/Yuchen.

Klik: Carolina Marin Rusak Dominasi Asia di Japan Open


Usai itu, Marcus/Kevin mampu memperlebar keunggulan setelah mendapatkan lima poin beruntun dan unggul 16-6. Tanpa ampun, Li/Yuchen dibuat mati kutu setelah dikalahkan 11-21 di game pertama oleh Minions.


Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun masih tampil ganas di game kedua. Marcus/Kevin kembali mampu mengamankan keunggulan interval dengan skor 11-9 dari Li/Yuchen.

Mereka pun berhasil dua kali memperlebar jarak menjadi 14-9 dan 18-12 dari Li/Yuchen. Minions akhirnya menuntaskan pertandingan di turnamen BWF World Tour Super 750 itu dengan kemenangan 21-13 dari Li/Yuchen di game kedua.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id