Carolina Marin. (Foto: Twitter Carolina Marin)
Carolina Marin. (Foto: Twitter Carolina Marin)

Carolina Marin Tawarkan Semua Medali Kebanggaan untuk Pejuang Covid-19

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 07 Juli 2020 20:04
Jakarta: Kerja keras para pekerja medis memerangi pandemi virus korona sangat dihargai oleh juara Olimpiade cabang olahraga bulu tangkis, Carolina Marin. Dia bahkan rela memberikan semua medali kebanggaannya jika memang dibutuhkan.
 
Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengabarkan, pebulu tangkis tunggal putri Spanyol itu sempat melakukan panggilan video dengan para pekerja kesehatan di negaranya yang memang terpapar covid-19 paling parah.
 
Kemudian, Marin mengatakan bakal memberikan semua medalinya untuk mendukung perjuangan para petugas kesehatan tersebut. Termasuk sekeping emas Olimpiade 2016 dan tiga keping emas Kejuaraan Dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya tawarkan semua medali saya kepada mereka karena mereka adalah pahlawan sejati. Mereka pantas menerima semua tepuk tangan dan penghargaan,” kata pebulu tangkis berusia 26 tahun itu seperti dikutip Indian Express.
 
“Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka karena melakukan pekerjaan yang luar biasa di garis depan. Mereka mempertaruhkan nyawa setiap hari dan terus melayani orang-orang seperti kita," tambahnya.
 
Marin pun sempat meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para personel kesehatan di Rumah Sakit Sanitas Cima hospital, Barcelona dan RS Virgen del Mar, Madrid. Dia respek kepada semua petugas kesehatan di sana dan bilang "Saya bukan apa-apa, di dekat Anda".
 
Marin menghabiskan masa lockdown di kota asalnya Huelva bersama Toni Martin yang merupakan ibundanya. Kini, dia mulai kembali berlatih dan berharap kotanya tetap bisa menggelar Kejuaraan Dunia BWF pada 29 November - 5 Desember tahun depan.
 
“Saya akan bermain di depan penonton di rumah saya pada kejuaraan sebesar itu untuk pertama kali. Saya akan berusaha memberi warga Huelva tontonan ketika mereka datang mendukung saya,” tutup Marin. (ANT)
 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif