Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Dok. PBSI)

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tempat pada Perempat Final

Olahraga bulu tangkis
Alfa Mandalika • 16 Januari 2019 12:40

Ganda campuran Indonesia dipastikan mengamankan satu tempat pada perempat final Malaysia Masters 2019. Sebab,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjajabertemu pada babak kedua.

Kuala Lumpur: Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melalui babak pertama Malaysia Masters 2019 dengan kemenangan. Keduanya kemudian akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat pada perempat final.
 
Laga ini menjadi yang kedua kalinya buat mereka. Sebelumnya, di Korea Open 2019, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan 16-21, 22-20 dan 13-21.
 
“Pastinya kami ingin revans dari Korea kemarin, kami berusaha bermain sebaik mungkin. Mereka pasti ingin menang dan kami apalagi. Persiapannya harus sebaik mungkin,” ujar Praveen seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Rabu 16 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pokoknya fight aja di lapangan dan berusaha untuk menang,” imbuh Melati.

Baca: Malaysia Masters 2019: Tontowi/Debby Singkirkan Unggulan Inggris

Pada babak pertama, Praveen/Melati mengalahkan Xiangyu Ren/Chaomin Zhou (Tiongkok) dua game langsung, 21-13 dan 21-19. Menang cukup mudah pada game pertama, Praveen/Melati sempat mendapat perlawanan pada game kedua. Praveen/Melati tertinggal dari awal hingga pertengahan game kedua dengan 6-11 dan 10-16. Baru setelah mendekatkan poin menjadi 15-17, Praveen/Melati terus melesat untuk menang 21-19.
 
“Kami lebih siap dan mereka juga masih bingung bola kami seperti apa. Game kedua mereka coba mengubah pola, tapi kami sudah bisa mengantisipasinya,” kata Praveen.
 
“Kalau kata Akbar (Bintang Cahyono)/Winny (Oktavia Kandow) sama Alfian (Eko Prasetya)/Mar (Marsheilla Gischa Islami) yang sudah pernah ketemu lawan yang ini, memang katanya bagus. Cuma tadi di lapangan mereka seperti tidak keluar dan mungkin belum tahu bola-bola kami juga,” sambung Melati.
 
Di sisi lain, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua dengan mengalahkan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dengan skor 21-10 dan 21-18. (Badmintonindonesia)
 
Video: Kemeriahan IBL All Star 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi