Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

New Zealand Open 2019: Praveen/Melati Menang Mudah di Babak Pertama

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 30 April 2019 21:12
Auckland: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang mudah pada babak pertama New Zealand Open 2019, Selasa 30 April. Yeung Ming Nok/Yeung Nga Ting yang menjadi lawannya dibuat tak berdaya.
 
Praveen/Melati hanya butuh waktu 21 menit untuk menyudahi laga kontra Nok/Ting dengan skor 21-9 dan 21-12. Baik pada game pertama maupun kedua, raihan poin Praveen/Melati tidak pernah tersalip sekalipun.
 
Peta kekuatan kedua pasangan cukup berbeda karena Praveen/Melati ranking sembilan dunia, sedangkan Nok/Ting masih di urutan 231. Selain itu, mereka juga belum pernah saling bertemu pada turnamen sebelumnya.

Klik:Evaluasi Tim Pelatih dari Kekalahan Marcus/Kevin


Melati pun menyadari jika Nok/Ting bukan lawan yang sebanding. Tapi, dia dan Praveen tetap bertanding serius karena sekalian ingin beradaptasi dengan venue pertandingan Eventfinda Stadium yang berada di Auckland.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami belum mencoba lapangan sama sekali. Latihan di sini juga belum. Kami baru sampai dari Tiongkok kemarin malam," kata Melati seusai laga seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Praveen/Melati akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Dhanny Oud/Jasmin Chung Man Ng. Lawannya kali ini juga diprediksi bisa kalah dengan mudah karena berada di ranking 257 dunia.
 
“Target pribadi pasti maunya juara. Tapi kami tetap fokus selangkah demi selangkah dulu saja,” ujar Melati yang memang tidak pernah menganggap remeh lawan-lawannya.

Klik:Atlet Lempar Lembing Indonesia Hampir Siap Arungi SEA Games 2019


Selain Praveen/Melati, pasangan baru Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika memetik kemenangan pada babak pertama. Maika Phillips/Anona Pak (Selandia Baru) yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor, 21-15 dan 21-17.
 
Sayang, tren positif kemenangan pada babak pertama tidak menular kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia dengan skor 18-21 dan 14-21.
 
Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia lainnya baru memainkan babak pertama pada Rabu 1 Mei besok. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu Riga Oud/Stephanie Liao (Selandia Baru), sedangkan Kho Henrikho Wibowo/Yulia Yosephin Susanto berhadapan dengan unggulan kedua dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif