NEWSTICKER
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, bertarung di semifinal Thailand Masters 2020 (dok. PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, bertarung di semifinal Thailand Masters 2020 (dok. PBSI)

Thailand Masters 2020

Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Melangkah ke Final

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 25 Januari 2020 18:14
Bangkok: Indonesia akhirnya berhasil mengirimkan satu wakil ke babak final Thailand Masters 2020, melalui ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Di semifinal, Hafiz/Gloria mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan skor 21-19, 21-23, 21-17.
 
Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka sebelumnya yang terjadi di Singapore Open 2019. Saat itu Hafiz/Gloria kalah 16-21, 22-20, dan 20-22.
 
Game pertama dimulai, Hafiz/Gloria terpantau mampu menguasai jalannya pertandingan. Tan/Lai sempat berusaha mendekati dan memimpin tipis perolehan angka, namun pada akhirnya Hafiz/Gloria mampu membuktikan keunggulannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada game kedua, kondisi berjalan sebaliknya, Hafiz/Gloria tak banyak bisa mengungguli poin lawan. Tan/Lai bahkan menyentuh game poin lebih dulu dengan 20-18.
 
Pasangan Indonesia ini sempat menahan angka dengan dua kali menciptakan setting point. Sayang akhirnya, mereka harus merelakan game kedua kepada lawan.
 
Pada game penentu setelah sedikit ketat di awal dengan 1-0, 3-2, 7-5, Hafiz/Gloria kemudian menjauh dengan skor 13-7. Meski lawan mencoba menyusul, perolehan angka Hafiz Gloria belum bisa terlampaui. Mereka akhirnya menang dengan skor 21-17 di game ketiga.
 
Selanjutnya di babak final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris). Ellis/Smith melaju ke final usai menyingkirkan wakil Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.
 
Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif