Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. (Foto: Humas PBSI)

SEA Games 2019: Tim Bulu Tangkis Kirim 5 Wakil ke Semifinal

Olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 07 Desember 2019 23:48
Manila: Sebanyak lima wakil Indonesia melaju ke semifinal SEA Games 2019. Dua di antaranya dari nomor ganda campuran dan masing-masing satu wakil dari sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda putra.
 
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama yang lolos setelah menghentikan pasangan tuan rumah Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo. Unggulan satu tersebut kemudian akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak semifinal.
 
Selanjutnya, tunggal putri Ruselli Hartawan menyusul langkah Praveen/Melati. Tren positif itu dia raih setelah menaklukkan wakil MyanmarThet Htar Thuzar dengan skor 21-11, 21-17. Pada semifinal, Ruselli akan menghadapi unggulan pertama dari Thailand,Pornpawee Chochuwong.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil ketiga yang tembus ke empat besar ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya tampil mengejutkan dengan mengalahkan unggulan keempat asal Thailand,
Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.
 
Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga belum terkalahkan pada perempat final. Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul asal Thailand yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor telak 21-7 dan 21-11.
 
Berikutnya, ada Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang mengalahkan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) dengan skor 21-16 dan 21-18. Mereka sudah ditunggu unggulan keduaAaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada semifinal.
 
“Alhamdulillah sudah bisa masuk ke semifinal. Semoga berlanjut terus sampai ke partai final. Tadi main enggak mikir menang-kalah, tapi fokus per poin dulu. Kami lebih fokus ke diri sendiri dan percaya kepada partner saja,” kata Ade seusai laga.
 
“Besok lawannya bagus, kami juga pernah kalah. Besok harus main lebih berani dan menikmati permainan saja. Tanggung sudah sampai sini. Harus fokus satu-satu dengan kondisi lapangan. Mohon doanya saja,” timpal Wahyu.
 
Sejatinya terdapat tujuh wakil Indonesia yang tampil di perempat final. Tapi Gregoria Mariska Tunjung dan Shesar Hiren Rhustavito terpaksa takluk atas lawannya masing-masing. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif