Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Ahsan Cedera, The Daddies Batal ke Korea Open 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 22 September 2019 22:09
Changzhou: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari ajang Korea Open 2019 pekan depan. Itu terjadi karena Ahsan cedera betis.
 
Cedera betis kanan dan kiri itu dialami Ahsan ketika mengarungi China Open 2019. Di sana, mereka harus terima menjadi runner up karena kalah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada final, Minggu 22 September.
 
Meski dalam kondisi cedera, bukan tugas mudah bagi Marcus/Kevin untuk menundukkan seniornya yang berjuluk The Daddies tersebut. Laga baru bisa mereka tutup dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-15 dalam tempo 42 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersyukur, Alhamdulilah bisa sampai final walaupun kondisi saya begini. Sepertinya, sakit ini menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Marcus/Kevin juga pemain bagus," kata Ahsan dikutip dari Badminton.org.
 
"Mungkin pada game kedua, Marcus/Kevin banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi kami bisa ambil game kedua," tambah Hendra ketika ditanya soal pertandingan.
 
Ditanya lebih lanjut tentang rencana keikutsertaan di Korea Open 2019, Hendra menegaskan bahwa dirinya dan Ahsan tidak akan ikut. Dia lebih mendukung proses pemulihan Ahsan ketimbang harus memaksakan diri.
 
"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti enggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," tutur Hendra.
 
Selanjutnya, Hendra/Ahsan berpeluang mengikuti turnamen Denmark Open dan French Open. Kedua turnamen itu memiliki level BWF World Tour Super 750 dan sama-sama terselenggara sekitar Oktober.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif