Ilustrasi bulu tangkis (dok. Medcom.id)
Ilustrasi bulu tangkis (dok. Medcom.id)

Bulu Tangkis

Yogyakarta Tuan Rumah Dua Turnamen Internasional

Gregorius Gelino • 13 September 2022 14:26
Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini sedang bersiap untuk menggelar turnamen bulutangkis tingkat internasional, dengan tajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Kota pelajar, Yogyakarta, dipercaya menjadi tuan rumah dua gelaran tersebut.
 
Adalah Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, yang akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen ini. Yaitu pada 20--25 September dan 27 September hingga 2 Oktober mendatang. Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan mengapa Yogyakarta akhirnya terpilih menjadi tuan rumah.
 
"Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulu tangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior," kata Armand.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia," urainya.
 
"Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," jelasnya.
 
"Kami juga berharap dengan hadirnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dapat meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19," paparnya.
 
Armand pun mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang sudah mendukung terlaksananya dua turnamen ini.
 
"Terima kasih kepada Kapal Api dan Mansion Sports yang sudah mendukung terlaksananya Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022," ucap Armand.
 
"Kapal Api yang sudah hampir dua tahun belakangan menjadi sponsor pendukung PBSI terus berkomitmen untuk turut serta membangun kemajuan bulutangkis Indonesia. Yang terbaru dengan menjadi sponsor turnamen internasional ini," tuturnya.
 
"Khusus untuk Mansion Sports, selain di Yogyakarta mereka juga akan menjadi sponsor dua turnamen Indonesia International Challenge tahun ini yang rencananya digelar di Malang dan Jakarta," ungkapnya.
 
"Mansion Sports adalah perusahaan baru yang berdiri di Indonesia dan bergerak di bidang sasana olahraga. Mereka mengembangkan sayap ke Indonesia untuk membangun sasana olahraga yang salah satunya adalah sasana bulu tangkis," sambungnya.
 
"Pada perjalanannya, Mansion Sports menghubungi PP PBSI untuk ikut berkontribusi terhadap kegiatan bulu tangkis yang bersifat internasional," lanjutnya.
 
"Kami merasa usaha mereka selaras dengan perkembangan bulutangkis Indonesia, itulah mengapa akhirnya kami dan Mansion Sports, sepakat untuk menjalin kerjasama menggelar Indonesia International Challenge 2022," tutupnya.
 
Sementara Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyampaikan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.
 
"Berdasarkan hasil undian di Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet." kata Mimi.
 
"Untuk Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 final datanya baru akan kelihatan setelah undian sore hari ini," sambung Mimi.
 
Indonesia sendiri menurunkan para andalannya di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif