Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Indonesia Berpeluang Loloskan 13 Pebulu Tangkis ke Olimpiade

Olahraga bulu tangkis olimpiade 2020
Rendy Renuki H • 03 April 2020 17:46
Jakarta: Indonesia berpeluang meloloskan 13 pebulu tangkis ke Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar 23 Juli-8 Agustus 2021. Namun peluang itu bisa terwujud andai kualifikasi Olimpiade disetop Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) saat ini.
 
Namun menurutnya Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PBSI) Achmad Budiharto pihaknya masih menunggu kepastian BWF. Pasalnya, kualifikasi Olimpiade saat ini masih terjadwal akan berakhir 30 April mendatang.
 
Sejauh ini baru delapan pebulu tangkis Indonesia yang dipastikan lolos Olimpiade. Jika sampai 30 April BWF tak kunjung melakukan perubahan, dipastikan Indonesia akan meloloskan 13 pebulu tangkis ke Olimpiade Tokyo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Olimpiade kalau kualifikasi dihentikan saat ini kita akan kirim 13 orang. Semua maksimal kecuali tunggal putri dan ganda putri," kata Budiharto saat telekonferensi bersama NOC Indonesia, Jumat 3 April.
 
Penundaan Olimpiade 2020 Tokyo hingga tahun depan pun akan dimanfaatkan PBSI mempebaiki penampilan tunggal putri dan ganda putri. Di mana tunggal putri sejauh ini akan diwakili Gregoria Mariska Tunjung, sedangkan ganda putri oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
 
"Dari sisi positif, kita lihat bahwa ada beberapa nomor andalan kita yang ternyata masih ada kelemahan. Jadi, ini kesempatan PBSI memperbaiki performa mereka," sambung Budiharto.
 
Sementara, terkait evaluasi anggaran yang telah diberikan pemerintah, PBSI masih menunggu perkembangan BWF. Pasalnya pandemi korona membuat sejumlah turnamen dibatalkan dan perkembangan dari BWF.
 
"Terkait review budget yang diminta tangga 15 April (oleh pemerintah), kami rasa kami kesulitan karena update turnamen dari BWF ada di akhir Mei. Jadi harus ditunggu dulu itu sebelum kita menentukan," pungkas Budiharto.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif