Badminton Asia Championship 2018

Tunggal Putra Tanpa Wakil di Perempat Final

Rendy Renuki H 26 April 2018 17:16 WIB
bulu tangkis
Tunggal Putra Tanpa Wakil di Perempat Final
Jonatan Christie (ANT/Dok. PBSI)
Wuhan: Sektor tunggal putra Indonesia dipastikan tanpa perwakilan di babak perempat final Badminton Asia Championship 2018. Itu terjadi setelah wakil terakhir yakni Jonatan Christie juga bernasib sama dengan Anthony Sinisuka Ginting yang menelan kekalahan di babak kedua.

Jonatan harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Bertanding di Wuhan Sports Center, Kamis 26 April, Jonatan tumbang setelah bertempur tiga game 19-21, 21-12, dan 15-21.

Persaingan sengit sudah terjadi sejak game pertama, di mana keduanya terus kejar-mengejar angka. Tertinggal 10-11 di interval game, Jonatan pun menyerah di game pertama dengan 19-21.

Klik: Langkah Anthony Ginting Dihentikan Chong Wei


Namun, ia sempat bangkit di game kedua dengan beberapa kali unggul jauh dari Angus. Unggul 11-8 di interval, pebulu tangkis Pelatnas PBSI itu meraih kemenangan meyakinkan di game kedua dengan 21-12.


Sayang, permainan Jonatan kembali lengah di game penentu. Padahal, ia sempat memimpin 11-9 di interval game, namun poinnya mampu dikejar Angus yang memastikan kemenangan 15-21 dari Jonatan.

Angus yang menjadi unggulan kedelapan di sektor tunggal putra selanjutnya akan menghadapi lawan tangguh. Ia akan ditantang unggulan ketiga asal Tiongkok, Chen Long, di perempat final.

Chen Long sendiri berhasil menyelamatkan muka tuan rumah setelah hanya dirinya yang masih bertahan. Sebelumnya, unggulan lain asal Tiongkok, Lin Dan, sudah harus angkat kaki sejak babak pertama usai kalah dari wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. (Tournamensoftware)

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id