Michelle Li. (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)
Michelle Li. (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

Tunggal Putri Kanada Bernostalgia dengan PB Djarum

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 17 Februari 2019 21:30
Bandung: Pebulu tangkis tunggal putri Kanada, Michelle Li, merasa sangat spesial bisa membela PB Djarum di ajang Superliga Badminton 2019. Itu terjadi karena dia pernah berlatih di PB Djarum saat berusia 14 tahun.
 
"Saya senang karena bisa bertemu dengan pelatih-pelatih saya yang dulu. Saya latihan di PB Djarum waktu berusia 14 tahun," sebut Li di Bandung, Minggu (17/2/2019).
 
Kendati demikian, Li bukanlah satu-satunya tunggal putri yang membela PB Djarum di ajang Superliga Badminton 2019. Selain dia, masih ada Dinar Dyah Ayustine dan pemain muda Aisha Galuh Maheswari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pernyataan Li diiyakan oleh Fung Permadi yang merupakan manajer tim PB Djarum. Jika tidak punya kedekatan khusus, katanya, tidak mungkin komunikasi dan negosiasi untuk mengajaknya bergabung bisa lancar. Sebab, agenda Li juga sedang padat.
 
"Dia tetap setuju meskipun Sabtu mendatang akan terbang ke Jakarta dan lanjut ke Jerman untuk tanding di sana," kata Fung.

Klik:Klarifikasi Menpora Soal Polemik Bonus Rumah untuk Atlet


Tidak lupa Fung sampaikan, PB Djarum selalu menargetkan hasil setinggi mungkin di setiap kompetisi, yakni meraih gelar juara. Tapi, dia juga menyadari banyak tim lain yang sudah berkembang dan bahkan menjadi saingan berat. Sementara ini, dia mewaspadi tim Mutiara Cardinal Bandung.
 
"Saya terinspirasi dari kemenangan tim Mutiara. Saya pengagum tim Mutiara. Kejurnas pun tim kami dikalahkan tim Mutiara. Pemain-pemain Mutiara menampilkan yang terbaik saat dibutuhkan oleh tim," pungkas Fung.

Klik:Lee Chong Wei Belum Pikirkan Emas Olimpiade 2020


Djarum Superliga Badminton 2019 akan berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat pada 18-24 Februari. Gedung tersebut memiliki tiga lapangan dan bisa disaksikan langsung oleh 1.400 penonton.
 
Djarum Superliga Badminton 2019 memiliki total hadiah sebesar USD300 ribu atau setara Rp4,2 Miliar. Selain Li, masih banyak pebulu tangkis top dunia yang ikut menjadi peserta. Misalnya Lee Yong Dae (Korea Selatan), Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dan Kim Ha Na (Korea Selatan). (RO)
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi