suasana latihan para pebulu tangkis Indonesia di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. (ANTARA)
suasana latihan para pebulu tangkis Indonesia di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. (ANTARA)

Wabah Virus Korona

Para Pebulu Tangkis Pelatnas juga Kena Larangan Mudik

Olahraga bulu tangkis Virus Korona
Kautsar Halim • 14 Mei 2020 20:19
Jakarta: Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto meminta atlet-atletnya untuk tidak meninggalkan Pelatnas selama masa libur Lebaran. Anjuran itu dia lontarkan untuk mencegah penularan covid-19.
 
Melalui keterangan tertulis, pria yang akrab disapa Budi itu mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh staf dan karyawan PBSI akan diliburkan pada 21-26 Mei 2020, tak terkecuali para atlet.
 
“Selama libur Lebaran, semua atlet harus tetap berada di Pelatnas, tidak boleh bepergian. Ini dilakukan demi menjaga kesehatan serta keselamatan atlet dan juga orang lain di masa pandemi covid-19,” kata Budi, Kamis (14/5/2020).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, dia menuturkan atlet-atlet diperbolehkan untuk menerima kunjungan dari orang tua dan keluarga secara terbatas atau sesuai aturan PBSI. Kunjungan ini akan dijadwalkan dan dikoordinasikan oleh tim Pembinaan Prestasi serta tim dokter PBSI.
 
"Selama Lebaran, kami akan memfasilitasi kebutuhan para atlet, termasuk makanan dan latihan. Jika memungkinkan, kami juga akan menggelar ibadah salat ied di Pelatnas. Namun, tentu harus mengacu pada protokol keselamatan dari pemerintah,” ujar Budi.
 
Di sisi lain, PBSI akan mengadakan rapid test ketiga pada 27-29 Mei 2020 untuk memastikan kawasan Pelatnas bebas COVID-19. Sebelumnya, rapid test pertama sudah dilaksanakan pada 25 Maret dan rapid test kedua pada 24 April.
 
“Rapid test ketiga akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari. Seluruh staf dan karyawan harus dites sebelum kembali bekerja di lingkungan Pelatnas dengan jadwal normal untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Budi.
 
Lebih lanjut, dia mengungkapkan PBSI berencana untuk kembali beraktivitas secara normal pada 2 Juni 2020. Namun, rencana itu akan disesuaikan lagi dengan keputusan pemerintah terkait aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif