mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Dok. PBSI)
mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Dok. PBSI)

Menangi Perang Saudara, Ahsan/Hendra ke Final Kejuaraan Dunia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 25 Agustus 2019 01:45
Jakarta: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ahsan/Hendra melaju usai memenangi perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu 25 Agustus dini hari WIB.
 
Permainan Ahsan/Hendra tampaknya masih terlalu tangguh bagi Fajar/Rian. Meskipun tiket final Kejuaraan Dunia harus ditentukan Ahsan/Hendra lewat pertarungan tiga game 21-16, 15-21, dan 21-10.
 
Terbukti Fajar/Rian mampu unggul terlebih dahulu 6-3 di game pertama. Keunggulan yang berlanjut hingga interval dari Ahsan/Hendra dengan skor 11-9.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayang konsistensi permainan Fajar/Rian hilang usai jeda. Situasi yang dimanfaatkan Ahsan/Hendra untuk balik memimpin 15-11 dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-16.
 
Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Fajar/Rian tampil impresif di game kedua. Mereka kembali mampu unggul hingga interval, bahkan dengan skor 11-6 dari Ahsan/Hendra.
 
Momentum itu pun kali ini mampu dijaga Fajar/Rian meski skor mereka sempat disamakan 14-14. Fajar/Rian yang mendapatkan empat poin beruntun akhirnya merebut game kedua dengan 21-15.
 
Sayang, penampilan mereka kembali melempem di game penentu. Bahkan Ahsan/Hendra membuat juniornya itu tak berkutik setelah unggul jauh di interval dengan 11-6.
 
Usai itu, Ahsan/Hendra yang memegang gelar dua kali juara dunia langsung tancap gas. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu akhirnya menang 21-10 dari Fajar/Rian yang harus puas memastikan gelar medali perunggu.
 
Hingga berita ini diturunkan, Ahsan/Hendra masih menunggu calon lawan yang akan mereka hadapi di final. The Daddies akan menghadapi pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok).

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif