Aksi Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama Denmark Open 2019 (dok. PBSI)
Aksi Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama Denmark Open 2019 (dok. PBSI)

Denmark Open 2019: Balaskan Dendam, Shesar Raih Tiket Babak Kedua

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 16 Oktober 2019 18:50
Odense: Shesar Hiren Rhustavito berhasil lolos ke babak dua Denmark Open 2019. Ia menyusul dua rekannya, yaitu Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, yang sudah aman lebih dulu. Kepastian itu didapat usai Shesar mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) lewat straight game 21-15 dan 21-15 dalam 35 menit.
 
Kemenangan ini sekaligus membalas dua pertemuan Shesar dengan Angus sebelumnya. Di New Zealand Open 2015 dan China Open 2019, Shesar kalah dua game langsung dari Angus.
 
“Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open, tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi, hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti, akhirnya saya bisa menang dua game langsung,” tutur Shesar dikutip dari rilis yang diterima medcom.id dari media PBSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak game pertama dimainkan hingga berakhirnya game kedua, Shesar mampu tampil konsisten dan menguasai pertandingan. Ia tak membiarkan lawan bisa mengembangkan permainannya.
 
Pada babak kedua, Shesar akan menantang unggulan dua Chou Tien Chen (Taiwan). Laga ini menjadi tantangan baru buat Shesar, sebab pada pertemuan terakhir pada Korea Open 2019 lalu, ia kalah 18-21 dan 9-21 pada perempat final.
 
“Buat besok saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” jelasnya menutup.
 
Video: Cedera Pergelangan Kaki, Sanchez Terancam Absen 3 Bulan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif