Kabid Binpres PBSI Susi Susanti (tengah) menyaksikan sejumlah pebulu tangkis Tim Piala Sudirman Indonesia mengikuti latihan di Nanning, Tiongkok. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Kabid Binpres PBSI Susi Susanti (tengah) menyaksikan sejumlah pebulu tangkis Tim Piala Sudirman Indonesia mengikuti latihan di Nanning, Tiongkok. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Indonesia Lolos ke Semifinal, Susy Susanti Puji Para Pemain Ganda

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 24 Mei 2019 17:51
Nanning:Indonesia berhasil menaklukkan Taiwan pada perempat final Piala Sudirman dengan skor 3-2. Semua poin kemenangannya dipersembahkan dari nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.
 
Jalannya pertandingan berlangsung ketat di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok, Jumat 24 Mei. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyumbang poin pertama untuk Indonesia.
 
Tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska dipercaya tampil pada dua partai selanjutnya. Tapi, mereka malah kalah dua game langsung dari Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen yang tergolong pebulu tangkis lima besar dunia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik: Kata Praveen/Melati setelah Bawa Indonesia ke Semifinal
 
Beruntung, Indonesia memilliki ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada partai keempat. Tren positif itu tidak disia-siakan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menentukan kemenangan pada partai kelima.
 
Susy Susanti sebagai manajer tim bulu tangkis Indonesia mengaku bersyukur bisa melewati pertandingan kontra Taiwan. Dia turut memuji para pemain ganda miliknya dan tetap memberi semangat para pemain tunggal.
 
"Para pemain ganda luar biasa. Mereka tahu kalau menjadi pagar atau andalan kami. Mereka sudah menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk tunggal putra, semoga bisa tampil lebih baik lagi," kata Susy seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.
 
Selanjutnya pada semifinal, Sabtu 25 Mei, Indonesia sudah ditunggu Jepang yang sukses menaklukkan Malaysia 3-0 pada perempat final. Sementara itu, tuan rumah Tiongkok akan berhadapan dengan Thailand.
 
Hasil lengkap Indonesia vs Taiwan:
 
Ganda Putra
- Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/ Wang Chi-Lin: 21-17 dan 21-17
 
Tunggal Putri
- Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying: 16-21 dan 14-21
 
Tunggal Putra
- Jonathan Christie vs Chou Tien Chen: 11-21 dan 13-21
 
Ganda Putri
- Greysia Polii/ Apriyani Rahayu vs Pai Yu Po/ Wu Ti Jung: 21-13 dan 21-7
 
Ganda Campuran
- Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti vs Wang Chi- Lin/Hsieh Pei Shan: 21-17 dan 21-15
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif