Momen saat ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berduel dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Open 2019 (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Momen saat ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berduel dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Open 2019 (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Marcus/Kevin Mengaku Hoki Menang di Final

Olahraga bulu tangkis indonesia open
Kautsar Halim • 22 Juli 2019 07:26
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi juara Indonesia Open 2019. Keberhasilan tersebut didapat ganda putra nomor satu dunia itu usai menaklukkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final.
 
Jakarta
: Entah tak ingin jemawa atau sekadar merendah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyebut kemenangannya di final Indonesia Open 2019 karena faktor keberuntungan. Saat itu, mereka bentrok dengan seniornya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Minggu 21 Juli, Marcus/Kevin menang cepat atas Ahsan/Hendra. Keduanya hanya butuh waktu 28 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-19 dan 21-16.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski menang cepat, jalannya pertandingan cukup ketat pada game pertama. Raihan poin Marcus/Kevin sempat disamai oleh Ahsan/Hendra meskipun sang ganda putra terbaik dunia yang keluar sebagai pemenang.

Baca: Daftar Lengkap Pemenang Indonesia Open 2019


Memasuki game kedua, Marcus/Kevin makin percaya diri. Tekanan yang mereka berikan sukses membuat Ahsan/Hendra sering melakukan kesalahan. Alhasil, game kedua mampu direbut lebih mudah.
 
"Hari ini kunci kemenangan kami di game pertama kami hoki, bisa melewati game pertama. Jadi di game kedua kami bisa bermain lebih baik. Di game pertama kami banyak tertekan," kata Kevin dalam rilis Humas PBSI.

Baca: Kahitna Buka Final Indonesia Open 2019


"Di game pertama kami banyak beruntungnya, di game pertama sangat susah. Mereka bisa menebak pukulan-pukulan kami, kondisi anginnya pun berbeda di game pertama," timpal Marcus.
 
Kemenangan ini menambah daftar panjang keunggulan Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra menjadi 7-2. Tahun lalu, Kevin/Marcus juga sukses menjuarai Indonesia Open.
 

Video: Pacman Pemilik Baru Sabuk Juara Kelas Welter WBA
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif