Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

Hendra/Ahsan Bidik Tiket Olimpiade Lewat Jalur Profesional

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 06 Januari 2019 01:27
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bakal makin serius mengarungi musim 2019. Itu dilakukan karena keduanya masih mengejar tiket Olimpiade Tokyo 2020. 

Tiket Olimpiade diperoleh dari jumlah poin yang terkumpul lewat prestasi berbagai turnamen internasional setahun sebelumnya. Untuk merealisasi batas poin yang ditentukan, Hendra/Ahsan harus tampil di 15 event. 

"Kurang lebih kami butuh 15 turnamen. Tapi, kami belum perkirakan turnamen mana saja yang akan diikuti," kata Hendra di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).
 

Klik: Tunggal Putri Terbaik Jepang Masuk Jalur Profesional


Berbeda dengan musim sebelumnya, Hendra/Ahsan menjelaskan akan mengarungi musim 2019 sebagai pemain profesional atau bukan atlet pelatnas PBSI. Jadi, kiprah mereka tergantung pemasukan dari sponsor.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Untuk beberapa waktu ke depan, ganda putra terbaik Indonesia ini diyakini sudah memiliki sponsor. Pasalnya, Hendra sempat mengunggah video Instagram yang melibatkan produsen peralatan olahraga asal Jepang. Tapi, tidak dijelaskan secara detail durasi kerjasama tersebut.  "Kami akan ikut turnamen musim ini secara mandiri sambil terus cari sponsor," jawab Hendra ketika ditanya soal sponsor.
 

Klik: Jaya Raya Keluar sebagai Pemenang Kejurnas PBSI 2018


Meski berstatus sebagai pebulu tangkis profesional, Hendra/Ahsan masih tetap berlatih di pelatnas PBSI yang berada di Cipayung, Jakarta Timur. Jika ada waktu luang, mereka juga akan berlatih bersama Jaya Raya Jakarta yang merupakan klubnya.

"Betul, kami masih akan berlatih di Cipayung. Tapi, kami akan atur juga bersama klub karena klub juga meminta kami berlatih di sana," kata atlet asal klub Jaya Raya Jakarta itu.

Sebagai turnamen pemanasan musim 2019, Hendra/Ahsan sedang disibukkan dengan pertandingan liga bulu tangkis di India. Setelah itu, mereka bisa saja tampil di Indonesia Masters pada akhir Januari mendatang. (ANT)




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi