Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Praveen/Melati Susah Payah Tembus Semifinal

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 30 November 2018 16:50
Gwangju: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke semifinal Korea Masters 2018. Tren positif itu mereka raih setelah bertanding susah payah kontra wakil tuan rumah, Kim Won Ho/Baek Ha Na.
 
Praveen/Melati bentrok dengan Kim/Baek pada fase perempat final, Jumat 30 November. Jalannya pertandingan berlangsung sengit selama sejam ketika ditutup Praveen/Melati dengan skor, 19-21, 21-17 dan 21-18.
 
Klik:Jadwal Wakil Indonesia di Korea Masters Hari Ini
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Praveen/Melati yang berstatus sebagai unggulan pertama sempat kalah lebih dulu pada game pertama. Saat itu mereka memang lebih sering tertinggal dan hanya sekali menyalip poin Kim/Baek, yakni saat kedudukan, 17-16.
 
Sejatinya, dominasi Kim/Baek tetap berlanjut pada poin-poin awal game kedua. Tapi, Praveen/Melati mampu bangkit dan tidak membiarkan mereka menyalip poin selepas kedudukan, 8-8. Setelah itu, Praveen/Melati bisa merebut game kedua lebih cepat.
 
Pertandingan makin sengit ketika memainkan game ketiga. Kim/Baek yang unggul lebih dulu bisa diimbangi Praveen/Melati saat kedudukan 12-12. Keadaan pun baru berbalik ketika kedua pasangan saling menyalip poin hingga skor, 18-18.
 
Klik:Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final
 
Selanjutnya pada semifinal, Praveen/Melati akan bentrok dengan Choi Solgyu/Shin Seung Chan yang juga berasal dari Korea Selatan. Choi/Shin melalui perempat final setelah mengalahkan unggulan keenam asal Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 21-16 dan 21-10.
 
Sementara itu, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow malah kandas di perempat final setelah berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan). Dengan begitu artinya, Praveen/Melati menjadi tumpuan Indonesia untuk merebut gelar juara dari nomor ganda campuran.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif