Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Indonesia Masters 2021

Indonesia Masters: Anthony Ginting Tersingkir karena Tampil Kurang Sabar

Kautsar Halim • 17 November 2021 18:15
Nusa Dua: Juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting menelan hasil mengejutkan dengan tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2021, Rabu 17 November. Peraih perunggu Olimpiade Tokyo itu kalah dari pemain muda asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.
 
Bertanding di Bali International Centre & The Westin Resort, Ginting kalah dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-13 dalam waktu 66 menit. Selepas pertandingan, pemain asal Cimahi itu mengaku permainan yang kurang sabar menjadi penyebab kekalahannya.
 
"Pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera. Hari ini saya banyak membuat kesalahan sendiri. Mungkin saya rasa bermain kurang sabar," ungkap Ginting seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ginting juga mengatakan kalau sebetulnya status juara bertahan yang disandangnya tersebut tidak membuat merasa terbebani. Dia menegaskan kekalahan terjadi karena bermain kurang lepas, sehingga sering melakukan kesalahan sendiri.
 
"Saya tidak merasa terbebani dengan status juara bertahan. Dari pertandingan ke pertandingan ini saya kembali lagi dari nol," tutur Ginting.
 
“Saya rasa masalah shuttlecock, lawan juga merasakan hal yang sama. Mungkin selain adaptasi lapangan lebih ke strategi, musuh main bermain seperti apa, harus sabar strategi apa yang harus pas," tambahnya. (RO)
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif