Pebulu tangkis Indonesia, Tasya Farahnailah (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Tasya Farahnailah (dok. PBSI)

Indonesia International Challenge 2022

Sengit, Tasya Kantongi Tiket Perempatfinal

Gregorius Gelino • 29 September 2022 16:09
Yogyakarta: Smes keras yang tidak mampu dikembalikan pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Patchamon Laisuan, memastikan wakil Indonesia Tasya Farahnailah melaju ke babak perempatfinal turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Kemenangan Tasya di babak 16 besar ini begitu dramatis setelah melalui pertarungan sengit rubber game.
 
Dilangsungkan di GOR Among Raga, Yogyakarta, Kamis, 29 September, Tasya memulai laga dengan sangat baik dan unggul 21-14. Tetapi sayang di gim kedua ia berbalik tertekan dan kalah 13-21.
 
"Di gim pertama alhamdulillah saya bisa mengatasi kondisi lapangan dan beradaptasi dengan baik. Saya juga bisa mengontrol permainan," kata Tasya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di gim kedua, ternyata kondisi lapangannya berbeda dengan di gim pertama. Saya agak sulit beradaptasi dengan anginnya jadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," lanjut Tasya.
 
Pada gim penentuan, Tasya seperti akan memenangkan laga dengan nyaman ketika unggul 11-5 di interval. Namun setelah interval, sedikit demi sedikit lawan mampu mendekati perolehan poin Tasya.
 
Hingga akhirnya di poin-poin kritis Tasya malah kehilangan banyak poin penting dan balik tertinggal 18-20. Tapi ketenangan membuat pebulu tangkis berusia 18 tahun ini mampu mengemas empat poin beruntun dan menang 22-20.
 
"Di gim ketiga saya sudah unggul 11-5 tapi malah bisa tersusul. Beruntung saya bisa tetap fokus satu poin demi satu poin, masuk dulu bolanya dan akhirnya bisa menang," ucap Tasya.
 
"Memang di sisi lapangan setelah interval itu menang angin jadi banyak ragu-ragu mainnya. Karena kalau tidak pas bolanya pasti out," ujar Tasya.
 
Pekan lalu, di babak perempatfinal Kapal Api Indonesia International Series 2022, Tasya terhenti dari Sri Fatmawati dengan skor ketat 21-18, 14-21, 27-29. Bayang-bayang kekalahan ini sempat mengahantuinya.
 
"Tadi sempat kepikiran hasil minggu lalu, kan ramai juga sampai setting 27-29 dan saya kalah tapi pelatih terus mengingatkan untuk tidak memikirkan hal itu," pungkas Tasya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif