Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Zam/Medcom.id)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Zam/Medcom.id)

Malaysia Open: Apriyani/Fadia Lalui Babak 32 Besar

Kautsar Halim • 28 Juni 2022 11:51
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melalui babak 32 besar Malaysia Open 2022. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.
 
Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa 28 Juni, Apriyani menaklukkan Kuespert/Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9 dalam tempo 31 menit. Meski menang cepat, Apriyani/Rahayu sempat mendapat perlawanan ketat pada gim pertama.
 
enam poin beruntun langsung diambil Apriyani/Rahayu untuk memimpin 6-1 pada awal gim pertama. Namun saat unggul 16-10, Kuespert/Moszczynski mulai bisa mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejar mengejar poin tidak terhindarkan setelah itu, hingga akhirnya kedudukan kembali imbang 20-20 yang membuat laga dilanjutkan dengan meainkan skor deuce. Tapi, Apriyani/Fadia langsung tampil agresif untuk merebut dua poin tambahan dan memenangkan gim pertama.
 
Memasuki gim kedua, Kuespert/Moszczynski sempat memimpin perolehan poin lewat kedudukan 2-0 dan 3-1.  Namun setelah dikejar menjadi 3-3, Apriyani/Fadia langsung bangkit dan dan tidak pernah membiarkan lawan menyalip raihan poin mereka hingga laga selesai.
 
Selanjutnya pada babak 16 besar, Apriyani/Fadia sudah ditunggu lawan berat asal Jepang yang berstatus sebagai unggulan keenam, Namun Matsuyama/Chiharu Shida. Mereka melewat babak 32 besar dengan menaklukkan ganda putri India, Ashwini Ponnapa/Reddy N. Sikki.
 
Indonesia hanya menurunkan tiga ganda putri di Malaysia Open 2022. Selain Apriyani/Fadia, terdapat Febby Valencia Dwijayani Gani/Ribka Sugiarto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif