Aksi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar di SEA Games Vietnam (dok. PBSI)
Aksi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar di SEA Games Vietnam (dok. PBSI)

SEA Games

SEA Games: Rinov/Pitha Susah Payah Atasi Wakil Filipina

Gregorius Gelino • 20 Mei 2022 09:00
Bac Giang: Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus bekerja keras untuk mengamankan satu tiket babak perempat final bulu tangkis SEA Games Vietnam. 
 
Pasangan ini dipaksa bermain rubber game oleh wakil Filipina, Alvin Morada/Thea Marie Pomar dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-15.
 
Dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Kamis, 19 Mei, Rinov/Pitha memang mengakui lawannya punya kualitas cukup baik. "Dari awal memang kita sudah antisipasi karena memang pasangan Filipina ini lumayan bagus mainnya," ujar Rinov.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di game kedua itu kita agak menurunkan tempo. Setelah unggul lalu disamakan dan berbalik, kita jadi kurang lepas mainnya. Padahal kalau main normal harusnya bisa mengimbangi dan tidak harus bermain rubber," sambung Pitha.
 
Rinov/Pitha yang menempati unggulan pertama mengatakan tidak ada beban untuk menjalani laga di SEA Games kali ini. 
 
"Untuk besok (hari ini) yang pasti fokusnya harus ditingkatkan lagi. Ketika masuk lapangan harus langsung in dengan pola yang mau kita mainkan," ucap Pitha.
 
"Walau main pertama kali, kita sudah banyak ikut pertandingan. Jadi tidak ada beban. Unggulan satu juga tidak membebani kita," sahut Rinov.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif