Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Humas PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Humas PBSI)

Badminton Asia Championship (BAC) 2022

BAC 2022: Tekuk Juara Dunia, Pramudya/Yeremia ke Semifinal

Olahraga Bulu Tangkis
Kautsar Halim • 29 April 2022 20:14
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tampil menawan di perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2022 dengan menundukkan juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.
 
Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat 29 April, Pramudya/Yeremia memang baru bisa menutup laga dengan skor 21-15, 19-21, 21-19. Namun, hasil ini memastikan mereka ke semifinal dan menuntaskan dendam kalah dua kali dari Hoki/Kobayashi di Bali tahun lalu.
 
"Rasanya senang bisa menang dari mereka karena kami dua kali kalah beruntun di Bali pada 2021 lalu, yakni di Indonesia Open dan World Tour Finals," kata Pramudya seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka karena kami tahu mereka bagus di pola itu. Kami tadi coba stop bola dan mencari serangan. Di lapangan berangin seperti ini, kami memang mau menyerang terus," sambungnya soal kunci kemenangan.
 
"Tadi pada gim kedua, sebenarnya kami bisa menyelesaikan pertandingan karena sempat unggul juga. Tapi fokus kami hilang dan ini harus kami perbaiki terus," timpal Yeremia.
 
Selanjutnya pada semi final, Pramudya/Yeremia menunggu pemenang antara rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.
 
"Besok siapa saja lawannya kami akan main all out," ucap Yeremia.
 
Sementara itu dari nomor ganda putri, perjalanan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berakhir setelah dikalahkan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Wen Mei, dengan skor 10-21, 12-21. (RO)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif