Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Malaysia Open: Gugur di Semifinal, Jonatan Christie tetap Senang dan Bersyukur

Kautsar Halim • 03 Juli 2022 06:00
Jakarta: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, tetap mensyukuri hasil negatif gugur di semifinal Malaysia Open 2022. Sebab, itu terjadi setelah dia bertanding sengit dengan wakil Denmark Viktor Axelsen yang berstatus sebagai tunggal putra terbaik dunia.
 
Bertanding di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 2 Juli, Axelsen baru bisa memastikan kemenangan atas Jonatan setelah menutup laga dengan skor 21-15, 20-22, 21-11 dalam tempo 1 jam 11 menit. Saat itu, Jojo--sapaan Jonatan sempat merebut gim kedua.
 
"Di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor (Axelsen) hari ini. Sebenarnya, ingin juga ketemu (Kento) Momota, tapi memang belum bisa," ujar Jojo seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara keseluruhan, saya bersyukur bisa sampai ke babak semifinal. Saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan," tambahnya.
 
Bicara lebih lanjut soal pertandingan, Jonatan mengaku belum tampil maksimal ketika menghadapi Axelsen. Selain itu, Axelsen juga dikatakannya lebih diuntungkan dengan postur tubuh yang memiliki tinggi 194 cm.  
 
"Hari ini permainan saya kurang maksimal, mungkin sekitar 60 persen. Seharusnya saya bisa lebih tenang, karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri," terang Jonatan.
 
"Tapi, beberapa kali pengembalian saya ada yang salah. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan," tambahnya.
 
Jonatan merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang mampu melangkah ke semifinal Malaysia Open 2022. 
Sebelumnya, terdapat Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang gugur di perempat final, sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto langsung keok di babak 32 besar. 
 
Dengan begitu, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022 yang bakal berlangsung pada Minggu 3 Juli. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif