Christian Hadinata.
Christian Hadinata.

Prediksi Christian Hadinata atas Peluang Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019

Olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 21 Oktober 2019 12:31
Surabaya: Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menilai Malaysia dan Thailand merupakan lawan terkuat Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Menurutnya, para pebulu tangkis kedua negara itu tampil mentereng dalam turnamen internasional belakangan ini.
 
"Sebenarnya kekuatan di Asia Tenggara sama, tapi yang menjadi pesaing dua negara itu," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (20/10/2019).
 
Namun, juara ganda putra All England 1970 itu tetap optimistis tim bulu tangkis Indonesia mampu mempersembahkan beberapa medali dari SEA Games 2019. Itu bukan hal yang mustahil asalkan skuat Merah Putih bisa mengukur kekuatan lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apakah Indonesia turunkan pemain utama atau pelapis,
harus benar-benar dipastikan. Kalau hanya pelapis, tapi negara lain menurunkan tim utama maka harus dihitung juga," ucapnya.
 
Bulu tangkis SEA Games 2019 menyediakan tujuh medali emas, yakni dua dari kategori beregu dan lima lainnya dari nomor perorangan. Siapapun yang personel tim bulu tangkis Indonesia, tegas Christian, harus mau berjuang untuk memberikan emas, minimal lewat nomor beregu.
 
"Saya yakin Indonesia meraih mayoritas medali emas, dan harapannya menjadi juara umum," tutup pria kelahiran 1949 tersebut. (ANT)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif