Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA/Hafidz Mubarak)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Tunggal Putri Diminta Tampil Lebih Baik di Malaysia Masters 2020

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 06 Januari 2020 20:30
Jakarta: Turnamen Malaysia Masters 2020 bakal menjadi ajang pertama yang akan diikuti para pebulu tangkis dunia, termasuk para wakil dari Indonesia. Rangkaian pertama BWF World Tour 2020 berlevel Super 500 itu akan terselenggara di Axiata Arena pada 7-12 Januari mendatang.
 
Berstatus non unggulan, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah mendapatkan tantangan berat dari babak pertama. Ia harus berhadapan dengan Juara Dunia 2013 asal Thailand, Ratchanok Intanon. Dalam enam kali pertemuan, Gregoria tercatat belum berhasil menundukkan Intanon.
 
Menanggapi hal ini, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa Gregoria harus siap menghadapi siapa pun lawannya, termasuk Intanon. Gregoria dinilai harusnya bisa tampil lebih baik karena sudah sering bentrok dengan Intanon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Hasil undiannya ketemu Ratchanok lagi pada babak awal. Memang sering sekali harus bertemu Ratchanok, tapi inilah hasil undian, harus dihadapi. Ketemu siapa pun harus harus bisa melewati,” ujar Rionny.
 
“Gregoria sudah berapa kali ketemu Ratchanok, pasti dia sudah tahu apa saja yang mesti diantisipasi, misalnya smes-smes beloknya. Gregoria pun harus lebih fokus lagi di poin-poin akhir, jangan sampai lengah dan pokoknya harus bisa kontrol terus,” lanjut Rionny.
 
Sementara itu, tunggal putri Fitriani akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Cai Yan Yan. Fitriani tercatat dua kali kalah dari Cai di Denmark Open 2019 dan Spain Masters 2019. Menurut Rionny, Fitriani harus mengatasi berbagai masalahnya di lapangan.
 
“Kalau Fitri, di latihan sudah bagus semua. Tapi, dia masih sering ragu-ragu dalam beberapa penampilan terakhir karena lebih cenderung main defense. Saya akan dorong terus Fitri supaya bisa mengatasi masalahnya. Soalnya, di latihan tidak ada masalah,” tutup Rionny.
 
Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif