Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Badminton Asia Championship (BAC) 2022

Jadwal Semifinal BAC 2022: Dua Wakil Indonesia Saling Tanding, Praveen/Jordan Tantang Unggulan Pertama

Olahraga Bulu Tangkis
Kautsar Halim • 30 April 2022 10:00
Jakarta: Lima wakil Indonesia berhasil melaju ke semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang berlangsung di Manila, Filipina, Sabtu 30 April. Namun, empat di antaranya harus bertanding satu sama lain.
 
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie dari nomor tunggal putra menjadi pertandingan pertama sesama wakil Indonesia di semifinal BAC 2022. Laga ini diyakini sengit karena keduanya sama-sama tampil apik untuk menuju ke semifinal.
 
Jonatan lolos ke semifinal setelah menundukkan wakil Singapura unggulan keenam Loh Kean Yew pada perempat final dengan skor 21-16, 21-6. Sementara itu, Chico mampu menundukkan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota ketika mengawali turnamen atau pada babak pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Jonatan lebih diunggulkan karena berstatus sebagai unggulan keempat dan pernah menang sekali atas Chico yang merupakan juniornya di Pelatnas PBSI. Di sisi lain, Chico berstatus nonunggulan dalam turnamen ini.
 
Pada laga semifinal lain terdapat pertemun sesama ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian cukup diunggulkan dalam laga ini karena lebih senior dan punya peringkat lebih baik dalam ranking BWF.
 
Dari lima wakil Indonesia yang ke semifinal, hanya ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tidak bentrok dengan lawan senegara. Meski demikian, mereka bakal menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.
 
Selain para wakil Indonesia, masih banyak pebulu tangkis top lainnya yang berhasil melaju ke semifinal. Berikut jadwal lengkap semifinal BAC 2022 yang bergulir pada Sabtu 30 April mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB: 
 
Jadwal Semifinal BAC 2022: Dua Wakil Indonesia Saling Tanding, Praveen/Jordan Tantang Unggulan Pertama

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif