Jelang Final Japan Open 2018

Kevin/Marcus Enggan Lengah Berhadapan dengan Li/Liu

A. Firdaus 15 September 2018 23:45 WIB
bulu tangkis
Kevin/Marcus Enggan Lengah Berhadapan dengan Li/Liu
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PBSI)
Tokyo: Satu-satunya wakil Indonesia di Japan Open 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selangkah lagi mempertahankan gelar juara di Tokyo. Mereka akan menghadapi wakil yang juga ganda putra andalan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen, Minggu 16 September.

Ini akan menjadi final ideal bagi kedua pasangan. Pasalnya mereka adalah unggulan pertama dan kedua.

Bagi mereka, ini adalah duel kesembilan. Di mana pada delapan pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus mampu menang tujuh kali atas pasangan Li/Liu.


Meski sudah saling bertemu, toh catatan tersebut tak sepenuhnya menjadi tolok ukur bagi Kevin/Marcus. Mereka tetap mewaspadai Li/Liu karena lebih berpengalaman dibandingkan pasangan Tiongkok sebelumnya yang berhasil mereka kalahkan, He Jiting/Tan Qiang.

"Kami sudah sering bertemu, kami tahu ini tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi badan, fisik dan teknik permainan," ujar Kevin.

"Li/Liu lebih berpengalaman dari He/Tan, tenaga mereka lebih besar. Li/Liu juga lebih senior dan lebih tahu bagaimana menghadapi kami," tambah Marcus.

Pasangan rangking satu dunia ini lolos ke final setelah membayar kekalahan atas He Jiting/Tan Qiang. Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu 15 September itu, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-16, 14-21, 21-13, dalam waktu 52 menit.

Jokowi Tengok Pelatnas Asian Para Games di Sukoharjo




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id