Jonatan Christie. (Foto: AFP)
Jonatan Christie. (Foto: AFP)

Wabah Virus Korona

Jonatan Christie Angkat Bicara soal Penundaan Olimpiade Tokyo

Olahraga bulu tangkis Virus Korona olimpiade 2020
Gregorius Gelino • 27 Maret 2020 16:01
Jakarta: Komite Olimpiade Internasional (IOC) resmi memundnurkan jadwal Olimpiade hingga 2021. Olimpiade 2020 terpaksa diundur akibat merebaknya pandemi virus korona (covid-19).
 
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengapresiasi langkah yang diambil IOC. Meski perjalanan menuju Olimpiade semakin terjal, setidaknya kesehatan masyarakat luas terjaga.
 
"Ditunda itu kan untuk kebaikan dan kesehatan semua manusia. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin banyak korban," jelasnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Persiapan kami dan pemain dari semua negara pasti terganggu selama Corona masih mewabah, jadi menurut saya memang sebaiknya diundur," kata pemain rangking tujuh dunia tersebut.
 
Jonatan cs mengikuti turnamen terakhir di All England 2020 di Birmingham, Inggris. Hingga saat ini Jonatan masih mengikuti isolasi mandiri sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan mereka yang baru kembali dari luar negeri.
 
"Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari-hari dan beristirahat serta merenung, apa aja hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini," ujarnya.
 
Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif