Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Indonesia Masters 2020: Instruksi Pelatih Pengaruhi Kemenangan Fajar/Rian

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 15 Januari 2020 22:41
Jakarta: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melewati babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu 15 Januari. Tren positif itu diraih setelah menyingkirkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan skor, 21-19, 16-21, dan 21-13.
 
Fajar/Rian mengaku kesulitan meraih poin pada game kedua akibat angin di lapangan Istora. Namun, mereka bangkit pada game ketiga berkat instruksi jitu dari pelatih Herry Iman Pierngadi.
 
"Kami kalah angin pada game kedua. Jadi berat mau main drive dan no lob pendek. Di game ketiga, kami fokus de permainan depan net. Instruksi dari pelatih juga sangat berpengaruh sekali, sudah tahu harus incar ke mana," kata Fajar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fajar/Rian mengaku enggan memasang target terlalu tinggi di turnamen ini. Mereka tidak ingin pikirannya terbebani dan lebih memilih fokus memenangkan pertandingan satu demi satu.
 
"Kami mau step by step dulu, enggak mau terlalu kepikiran mau menang, tapi fokus satu-satu dulu," ujar Rian.
 
Pada babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi wakil Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Mereka mewaspadai kekuatan kedua pasangan tersebut, terutama pengalaman yang dimiliki Zhang.
 
"Ou/Zhang tidak gampang mati, power mereka kuat. Zhang adalah pemain berpengalaman, yang penting untuk kami besok adalah mental dan fokusnya," tutup Fajar.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif