Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)

Piala Sudirman

Gagal Juara Piala Sudirman, PBSI Minta Maaf

Olahraga Bulu Tangkis
Gregorius Gelino • 02 Oktober 2021 17:38
Vantaa: Dibebani target untuk bisa melangkah sejauh mungkin, tim bulutangkis Indonesia justru sudah terganjal di babak perempatfinal perebutan Piala Sudirman 2021. Skuad Garuda dikalahkan Malaysia 2-3 pada Jumat, 1 Oktober.
 
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, meminta maaf karena gagal membawa pulang Piala Sudirman. Tapi, ia tetap mengapresiasi para atlet yang dinilai tampil maksimal.
 
"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tersisih di perempatfinal oleh Malaysia," ujar Rionny di Hotel Skyline Airport, Vantaa, Sabtu (2/10) siang waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sebenarnya sudah tampil optimal, tetapi hasil akhirnya tidak maksimal. Kita tersisih di perempatfinal, dan tidak berhasil memenuhi ekspektasi," paparnya.
 
Sektor ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran yang diharapkan menyumbang poin gagal memenuhi ekspektasi. Justru sektor tunggal putri yang bisa mendulang angka bagi Indonesia.
 
"Secara keseluruhan, sangat disayangkan sektor yang diharapkan malah tak tercapai sumbang poin. Tetapi secara keseluruhan saya lihat dari segi semangat, daya juang, dan fightnya, para pemain sudah berusaha maksimal," lanjutnya. 
 
"Tentu kita hargai seluruh perjuangan pemain di tengah lapangan. Namun, hasil akhirnya memang belum tercapai," tambahnya.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif