Suasana jumpa pers Indonesia Masters 2019. (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)
Suasana jumpa pers Indonesia Masters 2019. (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

15 Negara Ramaikan Indonesia Masters 2019

Olahraga bulu tangkis
Riyan Ferdianto • 11 September 2019 17:23
Jakarta: YUZU Indonesia Masters yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 100 segera berlangsung di Gelanggang Olahraga Ken Arok, Malang Jawa Timur pada 1-6 Oktober. Sebanyak 302 pebulu tangkis dari 15 negara ikut meramaikan acara ini.
 
Ajang yang masuk grade 2 level 6 dalam tur Dunia BWF ini termasuk tiga besar turnamen elit yang diselenggarakan di Tanah Air setelah Daihatsu Indonesia Masters dan Blibli Indonesia Open tahun ini.
 
Negara-negara yang mengikuti YUZU Indonesia Masters di antaranya Tiongkok, Jepang, Thailand, dan India. Sedangkan dari Indonesia ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan unjuk gigi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banyaknya keikutsertaan para pebulu tangkis dunia di ajang ini tidak lepas dari keinginan mereka untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.
 
Ketua pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto mengatakan, turnamen ini menjadi momen penting memotivasi para pebulu tangkis dalam meraih gelar juara. Selain itu, ajang ini juga berguna untuk mengasah dan meningkatkan jam terbang para pebulu tangkis muda di kancah Internasional.
 
"Kami berharap turnamen ini bisa berlangsung sukses karena turnamen ini akan digunakan sebagai salah satu turnamen untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 dan tentunya turnamen ini akan menjadi kompetisi antar pebulu tangkis muda dari berbagai negara," kata Budiharto.
 
Pada waktu yang sama, Ketua umum PP PBSI Wiranto menyebut meskipun berada di level 100, turnamen ini merupakan salah satu turnamen yang poinnya masuk rangkaian HSBC BWF World Tour.
 
"Ini adalah kesempatan terbaik bagi para atlet Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kami berharap para atlet bisa tampil maksimal, memiliki daya juang dan dapat meraih prestasi,"kata Wiranto.
 
Dalam ajang Indonesia Masters Super 100 tahun lalu, Indonesia merebut dua gelar juara. Melalui Ihsan Maulana Mustofa dari nomor tunggal putra dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).
 
Hal yang sama juga diharapkan bisa diulangi wakil-wakil Indonesia tahun ini. Pasalnya, para pebulu tangkis top Merah Putih dipastikan meramaikan event yang turut menjadi ajang pengumpul poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020.
 
Video: Skuat Garuda Menyerah 3-0 dari Thailand
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif