China Open 2018

Kunci Sukses Anthony Ginting Mempermalukan Chen Long

Alfa Mandalika 21 September 2018 18:17 WIB
bulu tangkis
Kunci Sukses Anthony Ginting Mempermalukan Chen Long
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Changzhou: Anthony Sinisuka Ginting kembali membuktikan kapasitasnya. Usai memaksa Lin Dan angkat koper lebih cepat, kali ini Chen Long yang menjadi 'korban'.

Ya, Anthony menunjukkan performa impresif sehingga Chen Long tak bisa berkutik di rumah sendiri. Sempat tertinggal 18-21 pada game pertama, Anthony akhirnya membalikkan keadaan dengan menang pada dua game selanjutnya 22-20, 21-16. Anthony pun berhak melaju ke semifinal China Open 2018.

"Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini, ia bermain baik pada game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri. Saya sempat ketinggalan jauh 2-8 pada game kedua, waktu unggul 19-13 juga saya tidak bisa cepat menyelesaikan permainan. Ini karena permainan saya berubah, saya ingin menyerang terus, padahal harusnya diolah dulu. Pelatih mengingatkan saya terus," ujar Anthony seperti disadur Badmintonindonesia.org, Jumat 21 September 2018.

Baca: Chen Long Kembali jadi Korban Anthony Ginting


"Pada game ketiga, saya belajar dari kesalahan saya pada game kedua. Semua berawal dari pikiran, walaupun pertandingan ini melelahkan, banyak reli, saya harus jaga mindset saya. Saya usahakan unggul pada permainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang," sambungnya.


Pada babak semifinal, Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Ini juga menjadi partai ulangan semifinal Asian Games 2018, saat itu Anthony dikalahkan Chou dengan skor 21-16, 21-23, 17-21.

"Pastinya saya tidak mau kejadian di Asian Games terulang lagi. Saya akan pelajari lagi permainan kami di Asian Games, saya akan coba untuk menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran saya. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dan bersiap untuk pertandingan besok," papar Anthony.

Dengan kemenangan ini, Indonesia baru mengirimkan satu wakilnya ke semifinal China Open. Sesaat lagi, ada empat wakil Indonesia yang akan bertanding. (Tournamentsoftware)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id