Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (dok. PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (dok. PBSI)

BWF World Tour Finals

Marcus/Kevin Kerepotan Ladeni Lee/Wang

Olahraga Bulu Tangkis World Tour Finals 2021
Gregorius Gelino • 05 Desember 2021 09:55
Kuta: Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke partai final BWF World Tour Finals 2021. Tiket tersebut diraih setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan di semifinal.
 
Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu 4 Desember, Marcus/Kevin menang dengan skor 18-21, 23-21, dan 21-17 atas Lee/Wang lewat pertarungan yang berlangsung selama 61 menit.
 
Selepas pertandingan, Marcus memberikan apresiasi untuk lawannya pada pertandingan kali ini. Menurut pebulu tangkis kelahiran 9 Maret 1991 itu, dirinya menganggap pasangan Lee/Wang kali tampil lebih berbeda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa kali serangan yang dibangun pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sempat menyulitkan Marcus/Kevin. Senada dengan Marcus, Kevin juga mengakui bahwa pasangan Lee/Wang lebih baik dari penampilan sebelumnya di penyisihan grup. 
 
"Mereka bermain dengan tenaga yang cukup banyak, saat bermain terlihat tenaganya kencang banget. Kami sudah mencoba melakukan yang terbaik pada laga ini," ungkap Marcus.
 
"Saya juga merasa bahwa mereka lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kami hanya ingin bermain mengeluarkan permainan yang terbaik pada setiap pertandingannya," pungkas Kevin.
 
Berkat kemenangan ini, pasangan Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di partai final BWF World Tour Finals 2021.
 
Pasangan Negeri Matahari Terbit itu melaju ke partai puncak seusai menaklukan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-18 dan 21-15.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif