Anthony Sinisuka Ginting dan para pemain Indonesia yang akan berangkat ke Swiss untuk mengikuti Kejuraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Foto: medcom.id/Muhammad al Hasan)
Anthony Sinisuka Ginting dan para pemain Indonesia yang akan berangkat ke Swiss untuk mengikuti Kejuraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Foto: medcom.id/Muhammad al Hasan)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Bertolak ke Swiss, Semua Pemain dalam Kondisi Oke

Olahraga kejuaraan dunia bulu tangkis
Muhammad Al Hasan • 14 Agustus 2019 21:03

Marcus Fernaldi Gideon menyatakan siap berjuang untuk meraih gelar yang belum pernah diraihnya bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun lalu, Marcus/Kevin harus tersingkir di babak perempat final.


Jakarta: Tim Bulu Tangkis Indonesia siap berjuang meraih prestasi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sebanyak 27 pemain yang tampil kompak menyatakan kesiapannya untuk meraih hasil terbaik.
 
Tim bulu tangkis Indonesia, hari ini, Rabu 14 Agustus bertolak ke Basel, Swiss, untuk mengikuti kejuaraan yang berlangsung mulai 19-25 Agustus 2019. Dari pantauan medcom.id, Jonatan 'Jojo' Christie dan kawan-kawan sudah tiba di bandara pada pukul 18.00 WIB.
 
Kedatangan tim terbagi dalam dua kloter. Rombongan pertama berisikan para pemain putra, di antaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan, dan Fajar Alfian.

Baca:Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Misi Hendra Setiawan Kejar Rekor Liliyana Natsir


Sementara rombongan kedua tiba di bandara berselang setengah jam. Mereka adalah para pemain putri seperti Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, Greysia Polii dan lain-lain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim bulu tangkis Indonesia dijadwalkan terbang ke Basel, Swiss pada pukul 21.00 WIB, menggunakan penerbangan Turkish Airlines.
 
"Alhamdulillah semua baik ya, karena sampai keberangkatan enggak ada yang sakit. Mudah-mudahan sampai di sana bisa terus (sehat)," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti yang didampingi suaminya Alan Budi Kusuma setelah sejumlah pelatih dan ofisial tim.
 
Di tempat terpisah, Marcus Fernaldi Gideon mengutarakan kesiapannya berduet dengan tandemnya Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk meraih satu-satunya gelar yang belum pernah didapatkannya.
 
Sepanjang keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Marcus/Kevin memang belum pernah juara. Tahun lalu, mereka harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.
 
"Yang pasti kita siap melakukan yang terbaik. Target pasti ingin juara tapi satu-satu (pertandingan) dulu saja," ujar Marcus.
 
Tak hanya Marcus, nada optimistis juga disuarakan Melati Daeva Oktaviani. Dara yang akan berpasangan dengan Praveen Jordan di sektor ganda campuran ini menegaskan kesiapannya untuk meraih hasil lebih baik dari tahun lalu di mana mereka hanya berhasil lolos hingga babak 16 besar.
 
"Kondisi sehat, Alhamdulillah... Jordan juga sama," kata Melati.

Baca juga:Pelatih Ganda Putra Kecewa Hasil Undian Kejuaraan Dunia


Di sektor tunggal putra, pelatih Hendri Saputra, tak ketinggalan memberikan update seputar kondisi anak-anak asuhnya. Meski tidak membeberkan target yang dibebankannya kepada Jojo dan Ginting, Hendri menyiratkan, kedua pemain itu berambisi memberikan kejutan di kejuaraan dunia tahun ini.
 
"Jojo dan Ginting Oke, fisik oke, pikiran oke,ambisi oke persiapan oke," ungkapnya.
 
Jojo dan Ginting diketahui gagal memberikan performa yang maksimal pada Kejuaraan Dunia tahun lalu. Kala itu, Jojo harus tersingkir di babak pertama, sedangkan Ginting harus angkat koper di babak kedua.
 
PBSI di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun ini memasang target realistis, yakni satu gelar lewat sektor ganda putra. Namun demikian, harapan juga disematkan pada sektor tunggal putra dan ganda putri yang dinilai punya peluang untuk memberikan gelar juara.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Rafael Nadal Berhasil Pertahankan Gelar Roger Cup

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif