Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Dok. PBSI)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Dok. PBSI)

Praveen/Melati Buat Indonesia Gagal Kawinkan Gelar Australia Open

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 09 Juni 2019 16:09
Jakarta: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di partai final Australia Open 2019, Minggu 9 Juni. Kekalahan dari Wang Yilyu/Huang Dongping membuat Indonesia gagal mengawinkan gelar BWF World Super Tour 300 tersebut.
 
Unggulan pertama asal Tiongkok itu tampak masih terlalu tangguh bagi Praveen/Melati. Mereka bahkan harus menelan kekalahan dua game langsung dengan skor 15-21 dan 8-21.
 
Kualitas permainan ganda campuran Tiongkok sudah terlihat sejak awal laga. Mereka mampu unggul jauh 11-5 di interval dari Praveen/Melati yang menjadi unggulan keenam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wang/Huang kembali melanjutkan keunggulan dengan skor 15-8 selepas interval. Meski sempat dikejar 14-17 oleh Praveen/Melati, namun pasangan Tiongkok itu mampu mengamankan kemenangan game pertama 21-15.
 
Mimpi buruk pasangan Tanah Air hadir di game kedua. Meski sempat unggul 2-0 dan 3-1, Praveen/Melati tak sedikit pun diberi ampun pasangan Tiongkok yang sudah unggul 11-5 di interval.
 
Terbukti, Praveen/Melati hanya mampu diberikan tambahan tiga poin saja usai inteval. Setelahnya, Wang/Huang tancap gas dan mengalahkan Praveen/Melati dengan skor telak 21-8.
 
Kemenangan itu pun membuat pasangan Tiongkok semakin mendominasi rekor pertemuan. Hingga kini, Wang/Huang sudah unggul agregat 5-0 dari Praveen/Melati.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif