Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: Zam/medcom.id)
Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: Zam/medcom.id)

Indonesia Open 2020 Berpotensi Digeser Hingga September

Olahraga bulu tangkis Virus Korona indonesia open
Gregorius Gelino • 22 Maret 2020 12:39
Jakarta: Merebaknya pandemi virus korona (covid-19) di Indonesia memaksa berbagai kejuaraan olahraga ditunda. Salah satunya turnamen bulu tangkis akbar BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2020.
 
Indonesia Open sejatinya dijadwalkan setiap Juni. Namun dengan kondisi yang belum pasti, pihak panitia berniat memundurkannya ke September untuk menggantikan Indonesia Masters Super 100.
 
"Indonesia Open memang kita lagi diskusi sama BWF untuk penggeseran nanti ke bulan September. Kebetulan bulan September ada kejuaraan BWF seri Super 100 yang jadi rights-nya Indonesia juga. Kita ingin menggantikan itu dengan Indonesia Open yang Super 1000," ujar Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, ketika dihubungi medcom.id, Minggu (22/3/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Budi, sapaan Budiharto, Indonesia memiliki jatah menyelenggarakan tiga kejuaraan BWF Super Series tiap tahunnya. Tapi, Indonesia Masters Super 350 sudah bergulir pada Januari lalu.
 
Untuk menyelamatkan Indonesia Open 2020, pihak PBSI telah menghubungi BWF untuk membatalkan Indonesia Masters Super 100 yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang. Namun keputusannya, masih ditunggu hingga kini.
 
"Daripada menyelenggarakan Super 100, mendingan diganti Super 1000. (Indonesia Open) nanti kan akan diselenggarakan bulan Juni, tapi kan tidak memungkinkan karena kondisi darurat covid-19 ini. Kita sudah mengajukan ke BWF dan sekarang tinggal tunggu keputusan BWF," pungkas Budi.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif